Analisi SWOT Zety.com


Dibuat Oleh :

Nama : Titania Zulkarnain
Npm : 1620200086
Dosen pembimbing : Charisma Ayu Pramuditha M.HRM




Latar Belakang 

Banyak cara untuk menemukan pekerjaan yang tepat pada lowongan pekerjaan di situs online Salah satunya di zety.com. Berbagai perusahaan yang sedang mencari calon kandidat akan berada di pameran ini. Tentu lebih efektif dibandingkan mendatangi satu persatu perusahaan atau melayangkan lamaran secara manual.


Strengths ( Kekuatan )

Kekuatan yang dimiliki zety adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh pencari kerja. Bagaimana tidak, ini merupakan saat dimana para jobseeker bisa bertatap muka langsung dengan pihak perusahaan tempat dimana mereka mengajukan lamaran kerja. 
Kekuatan dari zety.com ini adalah lowongan untuk mencari kerja secara meluas dan internasional diberbagai belahan dunia yang cukup terkenal dibanding situs lowongan kerja lain dengan fitur lengkap dan mudah diakses. 

Weaknesses ( Kelemahan)

Banyaknya pesaing  atau pelamar lain yang mengikuti situs ini yang melebihi kapasitas ruangan. Tak jarang peserta menjadi tidak fokus dengan perusahaan yang dituju maupun informasi yang didapat menjadi terbatas. Permasalahan waktu yang terbatas kerap membuat perusahaan kesulitan mencari kandidat yang sesuai. Mungkin memiliki skill mumpuni namun kerana masalah waktu tersebut dan terlalu banyaknya peserta yang diwawancara, membuatmu perusahaan tidak melirik calon pelamar 

Opportunities ( peluang )

-Mengikuti lowongan pekerjaandi situs online juga dapat memicu kepercayaan diri, Karena di sini kamu berkomunikasi langsung dengan perwakilan perusahaan. Bisa juga di interview oleh HRD atau user langsung. Semakin kamu mengasah kemampuan komunikasi dan percaya diri untuk besar kemungkinan perusahaan juga akan melirik kamu.
-Memberikan kesempatan bagi kandidat untuk meriset perusahaan yang dituju. 
-Dengan informasi yang diperoleh dari perwakilan perusahaan, akan mengetahui berbagai skill yang dibutuhkan untuk bisa menjadi karyawan di perusahaan tersebut dengan profesi tertentu. 


Threats ( ancaman )
· Threats ( Ancaman )
Ancaman yang di hadapi adalah persaingan antar situs web lowongan pekerjaan lain yang semakin canggih dan mudah diakses serta ancaman bahasa yang tidak lengkap dan tidak bisa dimengerti negara lain, sehingga negara lain yang ingin mengakses kurang mengerti bahasa yang digunakan.















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Jurnal MSDM